KEHIDUPAN ROH SETELAH MATI

Di jawa,orang animis atau tiang pasek.memiliki kepercayaan sendiri
mengenai kehidupan sesudah mati.yang berbeda dengan kepercayaan
golongan islam.gambaran ini di peroleh dari tulisan kuno dalam serat
kadilangu dan keterangan dari babad tanah jawa kuno.menurut tulisan
serat kadilangu,atma atau kekuatan,dan kama atau kemauan,serta prana
atau nafas,bersama-sama menghidupkan badaniah dari manusia.selain
itu,badaniah manusia juga menerima manas atau jiwa pemikir yang
bersama dengan manasa atau pengertian.
Serat jiwa atau roh manusia secara keseluruhan menjadi satu badan
astral manusia atau kama rupa yang berarti tubuh yang di inginkan.bumi
berikut binatang,pepohonan,tumbuhan,rerumputan,batu,dan pusaka-pusaka
mempunyai jiwa dan roh.sehari setelah meninggalnya seseorang ketika
tubuhnya mulai membusuk maka wetala atau kulitnya mulai meninggalkan
jenazahnya.kulit yang di maksud di sini bukanlah kulit badaniah.namun
kulit roh.kepergian tetap dalam sosok seperti tubug aslinya.namun
tanpa kemauan dan pikiran.
Selanjutnya,prana akan berhenti dari kehidupanya,namun atma,kama dan
manas akan berkumpul bersama-sama dengan manasa dan jiwa pada hari
ketiga setelah meninggalnya seseorang.dan akan meninggalkan jenazah
dalam sarung selaput yang sama bentu dengan badan aslinya.namun dalam
tataran yang lebih halus di namakan linga sharira.
Seperti badan astral,linga sarira masih di hingapi dengan keinginan
nafsu seperti badan aslinya.kemudian dengan di tuntun bidadari roh
akan menuju kamaloka,yaitu tempat di mana roh harus mempersiapkan diqi
untuk berpindah ke dewakhan yang pertama atau tempat hunian atas.dalam
perjalanan ke kamaloka,selaput linga sharira pada hari ketuju akan
sampai perbatasan saja,akan tetapi,linga sharira tidak dapat mastk ke
dalam gerbang kamaloka ini karena untuk melintasinya roh harus melalui
sebuah jembatan yang hampir tidak tampak.jembatan ini di namakan sirat
al mustakin di mana di bawahnya terdapat suatu jurang yang dalam yang
di namakan neraka.
Bantalan-bantalan jembatan ini sangat tipis karena terbuat dari
rambut-rambut perempuan yang telah di belah menjadi tuju dalam wujud
saling terikat.bagi roh yang selaku hidupnya berlaku buruk serta
memanjakan nafsu dan keinginan maka menjadi terlalu berat untuk dapat
melaluinya jembatan ini hinggal jatuh ke dalam neraka.tempat ini tidak
dapat di tinggalkan oleh roh-roh yang telah jatuh di dalamya.begitu
juga sebalikya,bila banyak amal baik di dunia akan melayang bila
melewati jembatan tersebut dan akan lolos dari jurang neraka.

Tulisan Terbaru

PERAN GURU DALAM BELAJAR ILMU GAIB

Apakan belajar keilmuan harus ada guru pembimbing?
Apa yang terjadi bila belajar ilmu gaib tanpa guru dan tanpa pengijasahan langsung?
Apakan pengijasahan itu mbah??

Bisa di katakan setiap hari ada sms masuk di hp saya pertanyaan seperti di atas.perlu saya sampaikan di sini,bagi anda sebagai pemula belajar keilmuan yaitu ilmu gaib yang mengandung khodam-khodam tertentu dan mengandung unsur magic yang tidak bisa di cerna oleh akal fikiran manusia. Di sini akan saya jelaskan sedikit tentang pertanyaan seperti di atas,agar di lain waktu bila anda ingin menguasai ilmu-ilmu gaib anda sudah mengerti arti dari peran guru dan pengijasahan langsung kusus anda sebagai pemula belajar ilmu gaib.

1.apakan belajar ilmu gaib harus ada guru pembimbing?

-harus..!peran guru di dalam mengajarkan ilmu gaib adalah sebagai penuntun,yaitu guru mengajarkan sang murid harus mengikuti,misal untuk mengamalkan ajian tertentu si murid di suruh puasa selama sekian hari.dan mantranya harus di baca sekian kali juga.jadi peran guru,selain membimbing,mengawasi,menyelaraskan keilmuan yang cocok buat muridnya.juga membimbing agar sang murid tidak menyalahgunakan keilmuan yang telah di ajarkan dan membimbing menjadi orang yang waksito.

2.apa yang terjadi bila belajar ilmu gaib tanpa guru dan pengijasahan langsung?

-banyak orang yang belajar ilmu tanpa guru mengalami gangguan mental,dikarenakan ilmu yang di amalkan tidak cocok dan raga si pengamal belum siap menampung ilmu tersebut.karena di paksakan ingin juga menguasai ilmu tersebut maka di pastikan bisa mengakibatkan gangguan mental bahkan menjadi stres.sebelum sangguru mengijasahkan keilmuan pada si murid.harus di selaraskan dulu melalui proses pengijasahan yaitu dengan cara melalui nama lengkap,agama,dan nama ibu kandung..

"mengapa kok pakai ibu saya segala mbah.nanti ibu saya buat tumbal ilmu??"

pertanyaan di atas juga sering masuk dalam Hp saya.terkadang saya cuma tersenyum membaca pertanyaan seperti di atas.tapi saya sudah tahu.anda sebagai pemula belajar ilmu gaib sampai pertanyaan begituan masuk ke Hp saya.akan saya beberkan sedikit.untuk apa nama ibu kandung anda saya minta untuk pengijasahan suatu keilmuan.peran ibu kandung anda adalan untuk penyelarasan keilmuan,agar dapat dengan mudah anda kuasai dan cepat menyatu dalam darah daging anda.jadi keilmuan tersebut menyatu dan bisa anda kuasai dengan mudah lewat penyelarasan nama ibu anda.

3.apa sih pengijasahan ilmu itu mbah.??

-pengijasahan ilmu adalah memberikan/menurunkan keilmuan yang telah di ridoi dengan iklas oleh sang guru.jadi dengan demikian ilmu cepat dapat di kuasai karena sudah dapat restu dari sang pemilik atau yang mengijasahkan ilmu tersebut.ibarat anda mau pergi merantau.pasti anda akan meminta doa restu dari kedua orang tua anda.supaya anda di perantauan nanti berhasil,bisa sukses,selamat pergi di jalan sampai pulangnya kembali.begitu juga dengan suatu keilmuan. Sedikit saya beberkan pertanyaan-pertanyaan yang sering anda tanyakan kusus yang pemula belajar keilmuan.semoga bermanfaat dan mengerti pokok-pokok keilmuan dan kegunaan seperti pertanyaan di atas.

Trimakasih.Telah Sudi Membaca Uneg-Unek Saya.salam peseduluran.