LARANGAN MASA KEHAMILAN

Biasanya pada awal kehamilan terjadi apa yang di namakan nyidam.pada awal kehamilan mungkin sang ibu akan muntah,lesu,suka makan asam dan pedas.hal tersebut merupakan hal yang wajar dikerenakan tubuh sedang mengadakan penyesuaian.
  Untuk tetap terjaga dan selalu pada kondisi prima,maka minumlah jamu untuk ibu hamil.serta jangan lupa tetap menjaga kebersihan badan.sebelum tidur cucilah kaki dengan air garam.
            Dalam masa kehamilan,dalam masyarakat jawa biasanya di kenal adanya sesuatu yang di larang untuk di lakukan selama kehamilan.adapun beberapa larangan yang ada dan percaya oleh sebagai masyarakat jawa yaitu:

PERILAKU:

1.ibu di larang memakai perhiasan seperti anting-anting,cincin,sisir dan berbagai macam bunga.

2.Makan tidak boleh piringnya di atas tangan(di songgo)harus di letakan di atas meja atau sejenisnya.

3.jangan duduk di tengah pintu atau atas lumpang(tempat untuk menumbuk)

4.jangan membunuh binatang atau membunuhnya.

5.jangan menghina atau mencela sesuatu yang aneh atau jelek,bila mana heran dengan sesuatu yang jelak maka ucapkan"jabang bayi ojo kaget"(jabang bayi,jangan terkejut).

MAKANAN:

1.jangan memakan buah maja dan durian karena bisa mengakibatkan suhu badan naik.

2.jangan memakan jenis ikan yang memakan sesama jenisnya,seperti sidat,ketam,dan kepiting.

3.jangan memakan daging hewan yang kakinya keluar lebih dahulu dari pada kepalanya.

YANG DI LAKUKAN SANG SUAMI:

Selain menjaga istri dengan baik,hal lain yang perlu di lakukan perhatian penuh terhadap istri adalah hal mutlak dan pokok.dalam adat istiadat di tunjukan dengan adanya anjuran yang harus di lakukan suami selama istri hamil.
  Anjuran tersebut berisi lelaku terpuji yang di lakukan guna memohon keselamatan pada allah swt.bagi istri dan anak yang hendak di lahirkan,adapun lelaku yang di anjurkan,antara lain:

1.berpuasa senin dan kamis.

2.setelah melaksanakan sholat bacalah surat al iklas,sahadat,dan sholawat,dan kemudian berdoa dan kebahagiaan keluarga.

3.selalu berbuat kebaikan di setiap hari.

SELAMATAN KEHAMILAN:

Dalam teradisi jawa,jika seorang perempuan hamil maka akan di adakan selamatan dari bulan pertama hingga kelahiran jabang bayi.kehamilan adalah suatu yang amat penting sebab pasangan suami istri akan memiliki anak sebagai generasi penerus
  Disampin itu,memiliki anak adalah sebuah karunia yang di percayakan allah swt kepada hambanya.selain itu,pasanagan suami istri akan mendapatkan kesempurnaan hidup dengan lahirnya anak.
     Dalam tradisi jawa selamatan semasa kehamilan merupakan hal yang sangat penting sebagai wujud memohon keselamatan kepada sang maha pencipta.semoga bermanfaat.salam peseduluran.

Tulisan Terbaru

PERAN GURU DALAM BELAJAR ILMU GAIB

Apakan belajar keilmuan harus ada guru pembimbing?
Apa yang terjadi bila belajar ilmu gaib tanpa guru dan tanpa pengijasahan langsung?
Apakan pengijasahan itu mbah??

Bisa di katakan setiap hari ada sms masuk di hp saya pertanyaan seperti di atas.perlu saya sampaikan di sini,bagi anda sebagai pemula belajar keilmuan yaitu ilmu gaib yang mengandung khodam-khodam tertentu dan mengandung unsur magic yang tidak bisa di cerna oleh akal fikiran manusia. Di sini akan saya jelaskan sedikit tentang pertanyaan seperti di atas,agar di lain waktu bila anda ingin menguasai ilmu-ilmu gaib anda sudah mengerti arti dari peran guru dan pengijasahan langsung kusus anda sebagai pemula belajar ilmu gaib.

1.apakan belajar ilmu gaib harus ada guru pembimbing?

-harus..!peran guru di dalam mengajarkan ilmu gaib adalah sebagai penuntun,yaitu guru mengajarkan sang murid harus mengikuti,misal untuk mengamalkan ajian tertentu si murid di suruh puasa selama sekian hari.dan mantranya harus di baca sekian kali juga.jadi peran guru,selain membimbing,mengawasi,menyelaraskan keilmuan yang cocok buat muridnya.juga membimbing agar sang murid tidak menyalahgunakan keilmuan yang telah di ajarkan dan membimbing menjadi orang yang waksito.

2.apa yang terjadi bila belajar ilmu gaib tanpa guru dan pengijasahan langsung?

-banyak orang yang belajar ilmu tanpa guru mengalami gangguan mental,dikarenakan ilmu yang di amalkan tidak cocok dan raga si pengamal belum siap menampung ilmu tersebut.karena di paksakan ingin juga menguasai ilmu tersebut maka di pastikan bisa mengakibatkan gangguan mental bahkan menjadi stres.sebelum sangguru mengijasahkan keilmuan pada si murid.harus di selaraskan dulu melalui proses pengijasahan yaitu dengan cara melalui nama lengkap,agama,dan nama ibu kandung..

"mengapa kok pakai ibu saya segala mbah.nanti ibu saya buat tumbal ilmu??"

pertanyaan di atas juga sering masuk dalam Hp saya.terkadang saya cuma tersenyum membaca pertanyaan seperti di atas.tapi saya sudah tahu.anda sebagai pemula belajar ilmu gaib sampai pertanyaan begituan masuk ke Hp saya.akan saya beberkan sedikit.untuk apa nama ibu kandung anda saya minta untuk pengijasahan suatu keilmuan.peran ibu kandung anda adalan untuk penyelarasan keilmuan,agar dapat dengan mudah anda kuasai dan cepat menyatu dalam darah daging anda.jadi keilmuan tersebut menyatu dan bisa anda kuasai dengan mudah lewat penyelarasan nama ibu anda.

3.apa sih pengijasahan ilmu itu mbah.??

-pengijasahan ilmu adalah memberikan/menurunkan keilmuan yang telah di ridoi dengan iklas oleh sang guru.jadi dengan demikian ilmu cepat dapat di kuasai karena sudah dapat restu dari sang pemilik atau yang mengijasahkan ilmu tersebut.ibarat anda mau pergi merantau.pasti anda akan meminta doa restu dari kedua orang tua anda.supaya anda di perantauan nanti berhasil,bisa sukses,selamat pergi di jalan sampai pulangnya kembali.begitu juga dengan suatu keilmuan. Sedikit saya beberkan pertanyaan-pertanyaan yang sering anda tanyakan kusus yang pemula belajar keilmuan.semoga bermanfaat dan mengerti pokok-pokok keilmuan dan kegunaan seperti pertanyaan di atas.

Trimakasih.Telah Sudi Membaca Uneg-Unek Saya.salam peseduluran.